Sunday, February 08, 2009

PT Pertamina (Persero), Lowongan BUMN 2009

Oil & Gas Job Vacancy
Lowongan BUMN 2009
PT. Pertamina (Persero) 2 Positions

PT. Pertamina (Persero) adalah badan usaha milik negara (BUMN) yang bergerak di bidang penambangan minyak dan gas bumi (migas) di Indonesia. Saat ini, Pertamina berkomitmen mendorong proses transformasi internal dan pengembangan yang berkelanjutan guna mencapai standar Internasional dalam pelaksanaan operasional dan tata kelola lingkungan yang lebih baik, serta peningkatan kinerja perusahaan sebagai sasaran bersama. Sebagai perusahaan migas nasional, Pertamina berkomitmen untuk mewujudkan keseimbangan antara pencapaian keuntungan perusahaan dengan kualitas pelayanan publik. Dengan 51 tahun pengalaman menghadapi tantangan di lingkungan geologi Indonesia, Pertamina merupakan perintis pengembangan usaha gas alam cair atau Liquefied Natural Gas (LNG).

Lingkup usaha Pertamina termasuk dalam melakukan eksplorasi dan produksi migas; pengolahan kilang minyak, manufaktur dan pemasaran produk-produk energi dan petrokimia; pengembangan BBM nabati, tenaga panas bumi dan sumber-sumber energi alternatif lain.

Kegiatan operasi dan fasilitas infrastruktur Pertamina tersebar di seluruh wilayah Indonesia. Pertemina melayani kebutuhan energi bagi lebih dari 220 Juta rakyat Indonesia.

Dalam rangka memperkuat daya saing menuju perusahaan nasional minyak dan gas kelas dunia, PT. PERTAMINA (Persero) membutuhkan para profesional handal untuk mengisi posisi:


1. Ahli Pajak

Bertanggung Jawab untuk menyusun laporan pajak menganalisa dan memantau implementasi rancangan strategi manajemen pajak yang efisien untuk mengoptimalkan pembayaran pajak dengan tetap berpegang teguh pada kewajiban pelaporan pajak sesuai dengan peraturan pemerintah maupun perusahaan.

Memberi masukan dan saran profesional atas segala bentuk transaksi atau persetujuan dengan pihak ke tiga atau vendor untuk seluruh fungsi-fungsi yang ada di dalam perusahaan.

Menjamin hubungan kerjasama dengan institusi pemerintahan terkait untuk mendapatkan informasi kebijakan pajak.

Kualifikasi:
1. S1 Akuntansi/Manajemen
2. Memiliki sertifikat brevet pajak A, B, dan C
3. Mampu mengoperasikan SAP dan Microsoft Office
4. Memiliki pengalaman kerja di bidang Perpajakan dan/atau kepabeanan min. 5 tahun
5. Memahami dan mampu melakukan analisis kepatuhan dalam memenuhi kewajiban ketentuan perpajakan yang berlaku di Indonesia seperti ketentuan umum dan tata cara perpajakan (KUP), pajak pertambahan nilai (PPN), pajak penghasilan (PPH), pajak bumi dan bangunan (PBB), pajak daerah dan retribusi (PDRP), bea dan cukai.
6. Mampu untuk memberikan saran dan masukan atas permasalahan perpajakan yang timbul dalam operasional perusahaan sehari-hari


2. VP Research & Development

Bertanggung jawab untuk mengelola semua aspek yang berhubungan dengan inovasi, peningkatan kualitas dan daya saing produk dan proses pengilangan minyak.

Menyiapkan metode-metode dan menentukan spesifikasi perangkat untuk memperbaiki kualitas dan meningkatkan kehandalan laboratorium, produk dan penanganan materi pendukung untuk proses pengilangan.

Mengawasi dan menjamin kelancaran alih teknologi dan implementasi teknologi baru.

Mengembangkan gagasan-gagasan untuk menciptakan produk baru atau meningkatkan kualitas dan produk yang sudah ada.

Kualifikasi:
1. Pendidikan minimal S2, lebih diutamakan S3
2. Memiliki pengalaman min. 10 tahun di bidang Penelitian dan Pengembangan pada perusahaan atau institusi minyak dan gas terkemuka
3. Memiliki pengalaman min. 5 tahun di posisi manajerial
4. Memiliki kemampuan menjaga jaringan kemitraan yang aktif dan kuat.


Pelamar mengirimkan CV beserta surat lamarannya via e-mail ke alamat recruitment@pertamina.com

Surat lamaran selambat-lambatnya kami terima tanggal 16 Februari 2009

Kami hanya mengundang pelamar yang memenuhi kualifikasi untuk mengikuti proses seleksi
Expiry date: February 16, 2009

Untuk Berlangganan Info Lowongan Kerja Tiap hari, Masukkan Alamat Email Anda di sini:

Delivered by FeedBurner

Finding The first Job

In the current job market where unemployment rate is high, fresh graduates and school leavers should be realistic in their search for jobs. They should not have high hope in getting the 'right' job at their first attempt, but should aim to gain worthwhile experience from their first job. Indeed, the chances of finding the 'right' job at the first time are small, unless for graduates whose qualifications decide specifically what kind of job they are going to do after graduation. In the real work life, we see many people change their jobs several times particularly during the early part of their career. Read More....

Several Steps To Get New Job

In this Writing, we will explain about several steps to get new jobs. We think during find a new job we must prepare our performance as good as possible. It will help ourselves easy to get a new jobs. On the face of it, getting a new job appears to be a straightforward affair: Just look for job opportunities in the newspapers or on the Internet, prepare resumes, send applications, appear at interviews and accept job offers. The process is indeed simple; it is not rocket science. Yet, as you probably know, a job search can sometimes extend to painfully long periods of time, going up to months or even years. And when a new job does not come along after repeated attempts, it is common for job seekers to point fingers in various directions. Read More....